Berita

Jual beli tanah

02 Oktober 2010 - Artikel

jual beli terutama tanah suatu saat pastinya kita akan mengalaminya entah itu menjual tanah atau sebaliknya membeli tanah saya sendiri pernah ketemu sama orang yang senengnya beli tanah sampai saya heran kok g habis-habis ya uangnya hehehe ternyata setelah saya tanyakan katanya hanya untuk infestasi saja saya hanya geleng kepala dan mengangguk-angguk sembari dengerin critanya beliau
diahir kata dia bilang untuk jagani anak-anak jika suatau saat butuh dana besar semisal bayar sekolah atau menikahkan anaknya itu, siapa coba yang g seneng punya ortu yang seperti itu, termasuk juga yang nulis ini lhooo .

dan ada pula yang senengnya menjual tanah tanpa susah payah untuk beli kembali, siapa hayooo siapa lagi kalo bukan tuan takur eh salah tuan tanah maksudku,
ternyata bukan ternyata setelah tak perjelas kembali beliau adalah mediator tanah ( makalar tanah ) whuuuu...
emang kenapa ....halal lagi,

mengenai makalar tanah bilangnya pak kyai SYAH-SYAH saja tuhhh .. asalkan dengan cara yang benar misalnya tidak memaksakan baik itu dari pihak I ( PENJUAL) atau pihak II ( PEMBELI ).

Ohya dari tadi hanya cerita melulu sebenarnya apa seh yang mau di omongin sepertinya g nyambung deh dengan judulnya JUAL BELI TANAH,
sabar dikit kenapa sehh lagi pula kan sudah jelas dari judulnya aja jual beli tanah artinya kan ada orang jual tanah dan ada orang yang beli tanah, ya gak betul ga heheheh....

sedikiy cerita kan g papa to biar kita lebih akrap gitu looh... sekalian saya juga belajar buat artikel yang slow-slow aja lagi pula saat ini memang lagi rada pusing dan suntuk sehh seharian kerja, dari pada bengong hidupin komputer dan nyoba klak klik jadi deeeh...

ohya satu hal lagi saya termasuk yang susah buat artikel banyak seh yang mo di omongin namun kadang susah merangkai kata-katanya memang aku bukan BUJANGGA heheheh,...

so pasti di kesempatan ini saya hanya ingin sedikit berbagi apa seh yang perlu wajib di perhatikan sebelum membeli tanah :

diantara yang paling pokok biar g ribet ( pusing) adalah :

  1.  klo mo beli tanah harus seneng dulu. artinya isteri juga senag, baru beli
  2. sudah tahu lokasi atau ada tanah nya yang mo di jual
  3. pemiliknya masih hidup
  4. sudah ada sertipikat ( sudah bersertipikat )
  5. ada biaya untuk mengurusnya.
  6. klo bisa langsung sama pemilik, klo tidak ya lewat makelar juga gpp yang penting transparan.
  7. habis itu di bawa aja untuk di urus jangan nunggu lama-lama, untuk jaga-jaga masalah datang lagi misalnya pemiliknya meninggal, ini bukan mendoakan lo yaaa...
  8. kayaknya sudah deh pokoknya

dan sebelumnya saya tutup jika lau ada yang bersinggungan saya mohon maaf ya...
semoga bermanfaat.

amiin
salam

admin (#3883 views)

  Kirim ke Teman   Cetak halaman ini   Posting komentar  Share on Facebook

Komentar Untuk Berita Ini (0)

LAYANAN KAMI

JasaMengurusTanah.com terbentuk adalah turut serta dalam program pemerintah indonesia dalam pendaftran Pengukuran tanah sehingg diharapkan administrasi pertanahan akan semakin baik dan bidang tanah wilayah NKRI terdaftar semua sehingga ketika  di butuhkan informasi akan lebih cepat akurat. mengingat pendaftaran tanah indonesia baru sekitar kurang lebih 60 persen yang sudah di adakan ...

Layanan Lain

AGENDA

April 2021
MSSRKJS
123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930